Home / Pilkada / Sumatera / Pilkada Sidimpuan 2018, Nama Balon Mulai Bermunculan
PILKADA-2018 (1)

Pilkada Sidimpuan 2018, Nama Balon Mulai Bermunculan

SIDIMPUAN – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Padangsidimpuan akan digelar pada Februari 2018. Waktu pelaksanaan itu juga sesuai dengan jadwal pelaksanaan pilkada serentak yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski masih tergolong lama atau sekitar 2 tahun lagi, namun masyarakat sudah mulai ramai membicarakan pilkada tersebut. Bahkan masyrakat sendiri sudah berani mengusung para kandidatnya dan terus melakukan sosialisasi.

Amatan M24.CO, Senin (12/12), di beberapa warung kopi di kota padangsidimpuan sejumlah nama dan figur sudah mulai muncul. Beberapa nama bakal calon walikota yang mencuat seperti, Andar Amin Harahap (walikota aktif), Isnandar Nasution (wakil walikota aktif).

Lalu, Muhammad Abdu Elif Ritonga, atau yang sering disebut Eel Ritonga musisi papan Atas indonesia,Tati Aryani Tambunan (Ketua DPRD), anggota DPR RI, Rusydi Nasution (mantan calon walikota), Amir Mirza Hutagalung dan H Azwar Syamsi (Mantan Ketua DPRD Kota Psp). Kesemua calon tersebut akan meramaikan pilkada tahun 2018.

Kepada M24.CO, Senin (12/12), Nasaruddin Nasution, selaku tokoh masyrakat kota padangsidimpuan, mengatakan, pilkada untuk tahun 2018 Beda dengan pilkada sebelumnya karena persaingan semakin ketat,dan mekanismenya lebih menarik dan pilkada serentak di Kota Psp 2018 akan sangat ramai.

Akan banyak pasangan calon yang akan bertarung. Anas panggilan akrab untuk Nasaruddin Nasution berharap agar kepada calon calon pemimpin yang akan terpilih nanti bisa membawa kota ini kearah yang lebih baik,dan jangan hanya bermodalkan janji janji kampanye.

Menurutnya, semua nama yang sudah mulai muncul merupakan sosok dan figur yang sudah dikenal masyarakat ditambah masyrakat sidimpuan berani mengusung saudara Eel ritonga untuk ikut bertarung dari jalur indenpendent pada pilkada 2018,

Anas juga mengatakan semua orang pasti sudah tahu bahwa dalam di pilkada, popularitas seseorang tidak bisa menjadi jaminan untuk memenangkan pilkada. Akan tetapi, masih sangat banyak faktor-faktor pendukung lain.

“Selama ini kan figur yang muncul sedikit. Akibatnya, pilihan masyarakat juga sedikit. Nah, jika calon yang muncul banyak tentu akan semakin bagus,” ucapnya.

Sumber : metro24.com

Check Also

banyuasin

Resmi, Askolani-Slamet Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, H Askolani dan H Slamet resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih …