Home / Pilkada / Sumatera / Syaiful : Lis-Maya Pasangan Serasi Untuk Pilkada Tanjungpinang 2018
adik-yusril-keok-di-pilkada-kepulauan-bangka-belitung (1)

Syaiful : Lis-Maya Pasangan Serasi Untuk Pilkada Tanjungpinang 2018

Tanjungpinang – Pengamat politik yang juga mantan Ketua PPP Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Syaiful berpendapat patahana Lis Darmansyah sangat serasi berpasangan dengan Maya Suryanti untuk Pilkada Tanjungpinang 2017.

“Pasangan ini saling mendukung, saling mengisi satu sama lain, mereka saling menyegani dan saling menghargai hingga kelak duduk,” kata Syaiful di Tanjungpinang, Senin (10/4).

Syaiful mengatakan patahana Lis Darmansyah sudah terbukti dan teruji semenjak menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjungpinang, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri hingga sekarang menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Begitu juga dengan Maya Suryanti yang memiliki pamor yang baik di masyarakat, memiliki intelektualitas dan sudah teruji meski baru terjun ke dunia politik saat menjadi lawan Lis dalam Pilkada Tanjungpinang 2012.

Saat itu Maya bisa menyaingi Lis Darmansyah dengan perolehan suara beda tipis mengalahkan Husnizar Hood-Rudy Chua dan pasangan Hendry Frankim-Yusrizal meski baru terjun di dunia politik.

“Pengaruh sang ibunda mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan masih kental dimata masyarakat Tanjungpinang, jelas itu memberikan support yang sangat berarti bagi Maya,” ujar Syaiful yang juga mantang Ketua Forum Lintas Partai Tanjungpinang.

Syaiful mengatakan, pasangan serasi lainnya yang bisa menandingi Lis-Maya adalah Syahrul yang merupakan Wakil Wali Kota berpasangan dengan Ade Angga yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

“Pasangan Syahrul-Ade Angga juga saling melengkapi, saling mengisi satu sama lain serta saling menyengani dan menghargai,” jelas Syaiful.

Politisi yang memutar haluan jadi pengusaha transportasi Bajaj tersebut menambahkan, Syahrul yang sering disebut Ayah Syahrul merupakan seorang yang cukup fenomenal dan termasuk baru terjun di dunia politik, namun dapat mendongkrak suara berpasangan dengan Lis Darmansyah pada 2012 silam. Syahrul yang dikenal agamis, ramah dan santun dapat menarik suara dari kalangan majlis taklim dan ulama.

“Dan tak kalah hebatnya Ade Angga beliau seorang anak muda yang tangguh, sopan dan mudah senyum, Ade Angga seorang aktivis HMI tentunya dapat menarik suara kalangan remaja,” jelas Syaiful.

Menurut Syaiful, dengan desas desus berpisahnya Lis-Syahrul dalam Pilkada 2017 merupakan hal yang sangat wajar dalam dunia politik. “Menurut hemat saya jika itu terjadi ya sah-sah saja, namun kedua pemimpin ini harus ikhlas dan siap bertarung secara fair dan tak perlu adanya perselihan satu sama lainnya.” kata Syaiful.

Kejadian seperti itu menurut Syaiful sudah ditunjukkan oleh Muhammad Sani dan Soerya Respationo, mereka sudah memberi contoh yang baik, berpisah secara baik-baik hingga akhir jabatan mereka berdua.

“Di politik itu tidak mengenal bahasa khinat mengkhianti, yang ada adalah berlomba-lomba untuk merebut tampuk pimpinan,” ujarnya.

Terakhir Syaiful menyebutkan jika kedua pasangan itu bisa berduet dan bersaing, ini akan menjadi pertarungan yang seru, masyarakat akan bimbang dalam menentukan pilihannya, karena keduanya putra-putri terbaik Tanjungpinang yang sudah teruji dan berprestasi.

Sumber : bestarinews.com

Check Also

banyuasin

Resmi, Askolani-Slamet Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, H Askolani dan H Slamet resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih …