Home / Partai / Pilkada Jambi 2018, Gerindra Kapok Mengusung Kader Lain
sutan-adil

Pilkada Jambi 2018, Gerindra Kapok Mengusung Kader Lain

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) mengungkapkan, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jambi tahun 2018, partainya akan mengedepankan kader murni ketimbang mengusung kader di luar partai.

Menurut Sutan, Gerindra sudah kapok dan tidak akan lagi mengusung kandidat calon kepala daerah atau calon wakil kepada daerah di luar kader partainya. Karena, kata Ia menambahkan, selama ini mengusung kader diluar partai ternyata tidak ada faedahnya maupun kenyataannya.

“Sudah kapok lah, mengusung kader luar kader partai dirasakan tidak ada faedahnya maupun kenyataannya,” kata Sutan kepada reporter brandanews.co.id ketika dihubungi melalui ponselnya, Minggu (28/5-2017).

Seperti dijelaskan Sutan Adil Hendra, dalam menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi, Pilkada Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci, Gerindra dipastikan akan mengusung kader murni yang memiliki kualitas dan juga memiliki kemampuan jumlahnya tidak sedikit, karena Gerindra merupakan partai kader.

Hanya saja, dari sekian banyak nama kader murni Gerindra yang sudah mempersiapkan diri untuk maju, seperti di Pilwako Jambi, Pilkada Merangin dan Pilkada Kerinci tahun 2018, nantinya ditentukan dari hasil survei, dan saat ini dikatakan Sutan, Gerindra belum melakukan verifikasi.

“Namun, pastinya Partai Gerindra akan mengusung kader murni yang dipersiapkan untuk bertarung di Pilwako maupun di Pilkada Jambi nanti,” kata Sutan.

Sekarang ini, dijelaskan Sutan, Partai Gerindra di tiga daerah yang akan melaksanakan Pilwako dan Pilkada 2018, partai besutan Prabowo Subianto, memiliki kekuatan yang cukup bisa diandalkan untuk memenangkan pesta demokrasi itu, seperti di DPRD Kota Jambi, Gerindra memiliki 5 kursi (status pimpinan), di Kabupaten Merangin 4 kursi (status pimpinan), dan di Kerinci ada 6 kursi, disini Gerindra memimpin DPRD Kerinci.

Seperti saya katakan tadi, terang Sutan, ke tiga daerah yang akan menggelar Pilkada dan Pilwako, Gerindra saya pastikan lagi tidak mungkin mengusung kader lain, karena kader murni cukup untuk dipersiapkan memimpin daerah itu, dan sekarang tergantung masyarakat memilih atau tidak, sehingga Gerindra akan ekstra hati – hati untuk mencalonkan kader murninya itu.

Yakinlah, kata Sutan, Ia selaku ketua partai tidak akan melakukan pemberian harapan palsu (PHP) terhadap kader murni partai yang akan bertarung dipencalonan kepala daerah. “Saya pastikan tidak akan melakukan PHP kepada kader murni, saya akan perjuangkan sekuat – kuatnya untuk bisa memenangkan mereka yang maju dipencalonan,” terang Sutan.

Menyinggung munculnya nama Sahbandar yang sekarang duduk di DPRD Provinsi Jambi dalam pencalonan di Pilwako Jambi, dikatakan Sutan, mengapa tidak, Sahbandar itu kader murni Partai Gerindra sehingga sangat mungkin akan diusung partainya, dan masih banyak nama lain selain Sahbandar, tergantung nanti hasil survei.

Sumber : brandanews.co.id

Check Also

e6

Ishak-Yudha Janjikan Wifi Gratis dan Modali UMKM Sumsel

Palembang – Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan nomor urut tiga Yudha Pratomo Mahyudin mengaku cukup …