Home / Pilkada / Sulawesi / Prof Andalan Minta Maaf ke Rakyat Sulawesi Selatan
prof-andalan-minta-maaf2

Prof Andalan Minta Maaf ke Rakyat Sulawesi Selatan

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi menyebut jika kegiatan Gerak Bersama Prof Andalan berpotensi terjadi pelanggaran Pemilu.

Diketahui, Gerak Bersama Prof Andalan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) yang rencananya akan digelar di 3038 desa se Sulawesi Selatan pada 14 Januari.

Surat Peringatan Bawaslu Sulsel No. 0020/SN/.01.01/1/2018 tertanggal 10 Januari 2018 perihal tanggapan penyampaian kegiatan Bergerak Bersama Prof Andalan dan berdasarkan hasil pertemuan Tim Hukum Prof Andalan dengan Bawaslu Sulsel tertanggal (12/1/2018)

Bawaslu Sulsel menerangkan bahwa pengundian dan pemberian hadiah/dor prize pada kegiatan tersebut berpotensi menjadi pelanggaran yang bisa berakibat sanksi administrasi pembatalan sebagai pasangan calon.

prof-andalan-minta-maaf
Prof Andalan dengan ini menyampaikan permohonan maaf kepada Rakyat Sulawesi Selatan dan seluruh relawan atas pembatalan kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut bukan pembatalan sepihak oleh penyelenggara, melainkan Bawaslu telah melakukan tindak pencegahan dan itu perlu diapresiasi, ungkap Ketua Tim Prof Andalan, Taufik Fachrudin, Minggu (14/1/2018).

“Ada beberapa pasal yang berpotensi misalnya dalam Undang-Undang No. 10 tahun 2016 tentang Pilkada, misalnya di pasal 71 yakni soal pejabat Publik dan 73 soal money politik,” tegas Laode Arumahi

Check Also

p4

Live di TV Nasional, Agus-Tanribali Bakal Paparkan Program Pro Rakyat

MAKASSAR – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut dua Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo …