Home / Pilkada / Bakal Cawagub Sumsel Termuda: Semua Calon Punya Peluang Sama
sumsel 1

Bakal Cawagub Sumsel Termuda: Semua Calon Punya Peluang Sama

Sumsel – Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, M Irwansyah menjadi kandidat termuda dengan usia 34 tahun di Pilkada Sumsel 2018. Wali Kota Pangkalpinang ini bersyukur dengan didukung oleh partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya bisa mengikuti kontestasi ini mendampingi Bupati Lahat dua periode Saifudin Aswari Rivai.

“Pertama kali saya bersyukur kepada Allah bisa maju sebagai kandidat, karena kandidat berprestasi. Kemudian ini ada Kak Wari, beliau juga sama hebatnya, saat memimpin Lahat banyak mendapat penghargaan,” kata Irwansyah di Jakarta.

Politikus sekaligus pengusaha muda ini melanjutkan, meski dirinya mengabdikan diri di Pangkalpinang, baginya Sumatera Selatan bukan sesuatu hal yang baru. Sebab kedua orangtuanya yaitu ayahnya, Sofyan Rebuin, mantan sekretaris daerah Sumatera Selatan, dan Ibunda Nyimas Djamila merupakan asli dari kawasan Tiga Ilir.

“Seperti diketahui, Bangka Belitung itu dulu satu kesatuan dengan Palembang Sumsel, ibu saya asli Sumsel. Yah mungkin ini balik kampung untuk mengabdi,” kata pria yang akrab disapa Wawan ini.

Meski demikian, ia tidak ingin jumawa atas segala pencapaiannya tersebut. Baginya seluruh kandidat tetap memiliki peluang yang sama untuk memenangkan perhelatan Pilkada Sumsel 2018 ini.

“Semua punya peluang yang sama, kita sama-sama tahu semua punya track record luar biasa,” kata Irwansyah.

Sama halnya dengan Irwansyah, pasangannya yaitu Aswari yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan mengatakan ketiga pasangan calon lain merupakan putra terbaik Sumsel.

“Empat calon ini berat semuanya petarung, semuanya baik. Saya harap kandidat semua ini putra terbaik Sumsel. Tinggal kami serahkan pada masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat Sumsel menginginkan pemimpin seperti kami (Aswari-Irwansyah),” ucap Bupati penerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo ini.

source : kompas.com

Check Also

c3

Cawagub Nunik Janjikan Jaminan Pendidikan untuk Warga Lampung

Lampung – Pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia, calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pasangan nomor urut …