Home / Pilkada / Bali NTT NTB / KBS-Ace Target Raih 60 Persen Suara di Kandang Rai Mantra
bali 1

KBS-Ace Target Raih 60 Persen Suara di Kandang Rai Mantra

Denpasar – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali yang diusung PDIP, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) menargetkan kemenangan 60 persen di Kota Denpasar di Pilkada Bali 2018.

Denpasar merupakan satu dari tiga daerah yang dinilai sebagai basis dukungan pasangan calon Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

Rai Mantra tercatat sebaga wali kota Denpasar dua periode yang hingga kini masih menjabat.

“Target dari DPD (PDIP Provinsi Bali) atau KBS-Ace 60 persen suara,” ucap Sekretaris DPC PDI-P Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, usai acara silaturahmi dan rapat pemenangan partai pendukung KBS-Ace Kota Denpasar, Jumat (2/2/2018).

Hadir dalam acara itu Sekretaris DPD PDIP Bali yang juga Wakil Walikota Denpasar IGN Jayanegara, Ketua DPC PDIP Denpasar yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekretaris DPC PDIP Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPC Hanura Kota Denpasar, Made Kartika, Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Denpasar IB Ketut Kiana, Sekretaris DPC PKB Denpasar Muhammad Ruslan Abdul Gani, Wakil Sekretaris DPW PPP Bali Syahirin, dan Sekretaris DPD PAN Denpasar Ahmadi.

Dengan modal politik yang dimiliki, Kadek optimistis, target kemenangan yang dipatok 60 persen di Pilkada Bali itu bisa dicapai.

“Kami yakin target itu tercapai, itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen masyarakat, khususnya elemen partai pendukung.

Kami sudah menyepakati akan memaksimalkan kemenangan KBS-Ace di Pilkada Bali. Kita komitmen, bersama-sama menangkan KBS-Ace di Denpasar,” ujarnya.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD kota Denpasar ini membeberkan sejumlah modal politik yang dimiliki KBS-Ace untuk menjebol basis Mantra-Kerta. Partai pendukukung KBS-Ace, kata dia, memiliki modal suara 51 persen hasil pemilu legislatif 2014.

“Dengan hitung-hitungan modal suara kami partai pendukung 51 persen hasil Pileg lalu. Butuh 9 persen saja untuk penuhi target yang sudah ditetapkan. Tinggal kami menggarap floating mass atau kantong-kantong massa yang selama ini belum menentukan pilihan,” katanya.

Menurut Kadek, ada banyak komunitas masyarakat di Kota Denpasar yang sudah menyatakan dukungannya kepada KBS-Ace.

“Kami belum melakukan pergerakan ke bawah, mereka sudah respons langsung, hadir ke kami menyatakan dukunganya ke KBS-Ace. Kami tak perlu menyebutkan semuanya, nanti digarap oleh lawan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan keberadaan PKB, PAN dan PPP yang juga mendukung KBS-Ace Kadek optimistis bisa mendulang suara dari kader dan simpatisan partai tersebut yang mayoritas beragama Islam.

Ketiga partai tersebut siap menggalang kekuatan kolektif untuk menggerus pengaruh PKS di tengah umat muslim Kota Denpasar. Kadek menambahkan, dua minggu menjelang pemungutan suara, umat muslim merayakan Idul Fitri.

Berdasarkan pengakuan pengurus PKB dalam rapat kemarin, ungkap Kadek, massa pendukung partai tersebut biasanya tidak mudik ke kampung halamannya, sehingga mereka tetap bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih KBS-Ace pada hari pemungutan suara yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Ia menambahkan bahwa salah satu dari tolak ukur kesuksesan KBS-Ace di Pilgub nanti adalah jika sukses menggelar Pagelaran Seni dan Budaya, yang dilaksanakan pada 4 Februari mendatang. Acara yang dilaksanakan di Ardha Chandra, Art Centre, Denpasar, itu ditargetkan dihadiri minimal 10.000 massa.

sumber : kompas.com

Check Also

ngu

Pleno Penghitungan Suara Pilgub Wulangitang, Marianus-Emi Unggul, Ilebura Victory-Joss

LARANTUKA– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flores Timur menggelar pleno terbuka hasil penghitungan suara pemilihan …