Home / Pilkada / Maluku / Ini Nomor Urut Pilgub Maluku, Calon Independen Lolos
9

Ini Nomor Urut Pilgub Maluku, Calon Independen Lolos

Ambon – KPU Maluku mengumumkan nomor urut pasangan calon yang akan berkompetisi merebut suara pemilih rakyat Maluku. Masyarakat akan memilih Gubernur dan dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023.

Pasangan nomor urut 1 yakni Said Assagaff-Anderias Rentranubun yang diusung oleh Partai Golkar,Partai Keadilan Sejatera (PKS) dan Partai Demokrat sedangkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai pendukung.

Untuk nomor urut 2 menjadi milik Murad Ismail-Barnabas Ornoyang diusung Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), Partai Garindra,Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) , Partai Hanura,Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Nasional (PKB),Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sedangkan Perindo sebagai partai pendukung.

Adapun Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath yang maju melalui jalur independent mendapat nomor urut tiga.

Penetapan nomor urut paslon cagub-cawagub ini dilakukan KPU Maluku di Swisbel Hotel. Pengambilan nomor urut paslon ini dihadiri oleh semua cagub dan cawagub Maluku di ruangan di Banda Naera yang dipadati tim sukses dan pendukung dari tiga pasangan. Setelah penetapan nomor urut paslon. Selanjutnya paslon sudah bisa memulai masa kampanye secara resmi.

sumber : detik.com

Check Also

6

Khofifah: Toleransi Turun, Ustaz Harus Berperan Tangkal Radikalisme

Mojokerto – Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut terjadi penurunan toleransi di Indonesia. Untuk menangkal …