Home / Pilkada / Nomor urut Pilgub Sumut: Edy-Ijeck 1, Djarot-Sihar 2
7

Nomor urut Pilgub Sumut: Edy-Ijeck 1, Djarot-Sihar 2

Medan – Dua pasang kandidat pada Pilgub Sumut telah mendapatkan nomor urut. Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus mendapatkan nomor urut 2.

Nomor urut itu merupakan hasil pengundian pada rapat pleno terbuka KPU Sumut di Hotel Grand Mercure Medan, Selasa (13/2) sore. Pengundian dilakukan dengan cara dua kali pencabutan nomor.

Awalnya dua calon wakil gubernur bersamaan mencabut nomor untuk menentukan urutan pencabutan nomor. Musa Rajekshah mendapatkan nomor 1, sedangkan Sihar Sitorus mendapatkan nomor 2.

Berdasarkan urutan itu, Edy Rahmayadi pun mendapat giliran pertama mengambil satu dari dua gulungan yang disediakan dalam kotak kaca. Djarot mengambil satu gulungan yang tersisa.

Hasil dari pencabutan nomor itu, Edy-Ijeck mendapat nomor 1. Sementara Djarot-Sihar mendapat nomor 2.

Nomor yang didapat disambut gegap-gempita para pendukung masing-masing pasangan. Mereka terus berteriak sembari mengangkat nomor pasangan yang mereka dukung.

Pasangan nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) didukung koalisi 6 partai politik (parpol), yaitu Gerindra, PKS, PAN, Golkar, NasDem, dan Hanura, yang menguasai 60 kursi di DPRD Sumut.

Pasangan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) diusung PDIP dan PPP yang menguasai 20 kursi di DPRD Sumut.

Pertarungan antara kedua pasangan calon ini diprediksi bakal menarik. Selain dua poros berlawanan yang mengusung, sosok kedua cagub juga cukup ternama.

Edy Rahmayadi merupakan mantan Pangkostrad. Musa Rajekshah dikenal sebagai pengusaha muda di Kota Medan. Djarot merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta. Sementara Sihar juga merupakan pengusaha muda.

sumber: merdeka.com

Check Also

banyuasin

Resmi, Askolani-Slamet Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, H Askolani dan H Slamet resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih …