Home / Pilkada / Jawa / Kiai NU Gresik Totalitas Dukung Khofifah-Emil di Pilgub 2018
khofifah-pilgubjatim-232018

Kiai NU Gresik Totalitas Dukung Khofifah-Emil di Pilgub 2018

JAKARTA – Kiai-kiai Gresik memastikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim 2018.

Khofifah-Emil dinilai dua sosok yang kompeten untuk memimpin Jawa Timur selanjutnya. Hal tersebut disampaikan ketika Khofifah bersilaturahmi ke kediaman Ketua MPCNU (Majelis Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama) Mentingan Gresik, KH Edris, Kamis (1/3/2018).
Dukungan sekaligus doa juga disampaikan sejumlah kiai yang hadir, demi menggagas Jawa Timur yang lebih sejahtera.
“Menganti ini Insyaallah menang. Untuk urusan Bu Khofifah di Menganti Insyaallah sukses, Khofifah sebagai Gubernurnya dan wakilnya Insyallah,” kata KH Edris di kediamannya.

Di tempat yang sama, Ketua PERGUNU (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Kabupaten Gresik juga mengungkapkan hal senada. Warga Nahdlatul Ulama, dikatakan totalitas akan mendukung duet duo NU tersebut.

“Insyaallah Bu Khofifah, masyarakat NU Gresik semuanya akan mendukung ibu Khofifah,” ucap Sururi.
Selain itu, hadir sejumlah Tokoh NU yang siap memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Mereka yang yang hadir antara lain, KH Muhtadi, KH Hanafi, KH Masduki dan KH Madhan.

Seperti diketahui, Khofifah maupun Emil dikenal sebagai sosok pemimpin Jawa Timur yang lahir dan besar di organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU).

Khofifah, tercatat awal kiprahnya di NU sebagai anggota IPPNU, Fatayat dan kini Ketua Muslimat NU. Sementara itu, Emil Dardak, disebut sebagai kader NU kultural.

Saat menuntaskan studi di Jepang, Emil tampil sebagai penggerak eksistensi NU cabang istimewa di Negara Matahari Terbit tersebut.
Bahkan kakek suami Arumi Bachsin ini, KH Mochamad Dardak atau Mbah Dardak dikenal sebagai ulama NU Trenggalek yang saat ini aktif sebagai Imam Besar Masjid Agung Baitur Rachman Trenggalek.

sumber : www.tribunnews.com

Check Also

kota madiun

Pilwali Madiun, Pasangan Mada Menang Dengan Selisih 4113 Suara Dari Pasangan Madiun Mahardika

MADIUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah selesai menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi …