Home / Pilkada / Bali NTT NTB / Dr Zul: Coblos Jilbabnya, Kita Bikin Sejarah
coblosjilbabnya-pilkada bima-17032018

Dr Zul: Coblos Jilbabnya, Kita Bikin Sejarah

Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Zulkieflimansyah hari ini meneruskan safari bertemu berbagai macam elemen masyarakat di Kota Bima. Salah satu lokasi yang dikunjungi Cagub yang berpasangan dengan kakak kandung TGB, Dr Hajjah Sitti Rohmi Djalilah, ini adalah Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Jumat (16/3).

Di Kelurahan Tanjung ini, Dr Zul disambut meriah oleh ratusan masyarakat setempat. Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu disambut dengan iring-iringan musik dan teriakan yel yel Zul-Rohmi. Saat Dr Zul berjalan menuju panggung acara, ia dikerumuni oleh warga yang berebut ingin bersalaman dan foto bersama.

“Nanti, 27 Juni, mari berbondong-bondong kita ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Coblos Jilbabnya. Maka kita akan sama-sama membuat sejarah baru buat NTB,” kata Dr Zul dalam pidatonya.

Sejarah yang dimaksudkan mantan anggota DPR RI tiga periode terakhir itu adalah, jika Zul-Rohmi menang di Pilkada NTB 2018, Dr Zul akan jadi putra asli Sumbawa yang menjadi Gubernur NTB. Dan Sitti Rohmi Djalilah akan menjadi Wakil Gubernur perempuan pertama di NTB.

Pidato singkat Dr Zul ini membakar semangat warga Kelurahan Tanjung untuk memenangkan pasangan ZulRohmi. Koordinator tim Gender Kelurahan Tanjung, Rukini mengatakan ia dan masyarakat sudah menetapkan pilihan dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan Zul-Rohmi di Pilkada NTB 2018.

Mereka senang dengan paslon nomor urut tiga ini karena merepresentasikan kaum muda, intelektual, dan berkomitmen mengakomodir kepentingan perempuan NTB. “Kami warga Tanjung sangat senang dengan Zul Rohmi. Kami siap menangkan Zul Rohmi,” ujar Rukini.

sumber : www.republika.co.id

Check Also

ngu

Pleno Penghitungan Suara Pilgub Wulangitang, Marianus-Emi Unggul, Ilebura Victory-Joss

LARANTUKA– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flores Timur menggelar pleno terbuka hasil penghitungan suara pemilihan …