Home / Pilkada / Bali NTT NTB / KPU Kupang Tidak Gunakan Moderator Debat dari Luar NTT
bbb

KPU Kupang Tidak Gunakan Moderator Debat dari Luar NTT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang telah mengagendakan debat lima pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil bupati Kupang pada pilkada serentak 2018 ini sebanyak 2 kali. Debat perdana dilaksanakan tanggal 20 April dan debat kedua tanggal 9 Juni yang akan disiarkan secara langsung dari Radio Republik Indonesia (RRI) Kupang.

khusus mengenai moderator yang akan memandu debat ini sedang dilakukan pendekatan terhadap beberapa orang yang siap memandu dan tidak didatangkan dari luar NTT.

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk melalui Juru Bicara, Imanuel Ballo, kepada Pos Kupang.com, Selasa (3/4/2018) mengatakan, untuk debat paslon memang sudah diagendakan pihaknya sebanyak dua kali yakni tanggal 20 April dan 9 Juni.

Penetapan waktu debat ini tidak bersamaan dengan kabupaten lainnya karena selain batas waktunya cukup panjang dan pihak penyelenggara tidak mau terburu-buru.

“Kalau kabupaten penyelenggara pilkada lain gelar bersamaan dengan debat paslon gubernur dan wakil gubernur NTT, tapi di Kabupaten Kupang kita laksanakan debat pertama tanggal 20 April nanti tanggal 9 Juni debat kedua.

Kita sudah sampaikan ke paslon mengenai jadwal ini. Sekarang kami sedang mencari moderator yang akan memandu. Kita tentu cari orang di NTT tidak mau datangkan dari luar. Orang NTT juga mampu memandu acara debat jadi tidak perlu harus datangkan dari jauh-jauh,” kata Ballo.
sumber : tribunnews.com

Check Also

sumut2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018 JAKARTA, Komisi Pemilihan Umum telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara …