Home / Pilpres / Siapa Tahu Gatot Gantikan Prabowo yang Galau Nyapres
eeee

Siapa Tahu Gatot Gantikan Prabowo yang Galau Nyapres

Jakarta – Gatot Nurmantyo segera dideklarasikan sebagai capres oleh ‘Gatot Nurmantyo untuk Rakyat’ (GNR). Golkar menyebut, Gatot bisa menjadi sosok alternatif untuk menggantikan Prabowo Subianto yang saat ini terlihat galau maju di Pilpres 2019.

“Siapa tahu bisa menggantikan posisi Pak Prabowo yang masih ragu mau maju atau tidak,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Sarmuji kepada wartawan, Jumat (6/4/2018).

“Setidaknya ini bisa ikut memberikan alternatif bagi publik untuk mencari calon presiden,” imbuhnya.

Meski begitu, ia sanksi apakah Gerindra mau mengusung Gatot menjadi capres. Golkar pun enggan berpindah hati dari Presiden Joko Widodo.

“Namun sebenarnya pencalonan Pak Gatot ini masih spekulatif, mengingat belum ada satu partaipun yang menyatakan dukungan ke Pak Gatot sebagai calon presiden,” ucap anggota DPR yang duduk di Komisi XI itu.

Lantas, apakah Golkar berminat mengusung eks Panglima TNI itu menjadi cawapres Jokowi?

“Golkar belum membahas cawapres secara resmi, meskipun ada desakan dari banyak kader untuk mengusulkan Pak Airlangga sebagai cawapres,” ucap Sarmuji.

“Untuk Pak Gatot belum pernah terdengar ada yang menyebut namanya menjadi cawapres,” sambungnya.

Gatot hari ini akan dideklarasikan sebagai capres oleh relawannya, yakni ‘Gatot Nurmantyo untuk Rakyat’ (GNR). Gatot sendiri saat ini telah resmi pensiun dari satuan TNI sejak Minggu (1/4).

GNR akan mendeklarasikan Gatot sebagai capres lantaran sang purnawirawan Jenderal TNI diklaim menyatakan kesiapan maju sebagai calon presiden 2019. Padahal, soal kesiapan maju pilpres, Gatot sendiri belum pernah secara eksplisit menyampaikannya ke publik.
sumber : detik.com

Check Also

jokowi-prabowo-gatot_2019

Survei Litbang Kompas: Jokowi 55,9%, Prabowo 14,1%, Gatot 1,8%

Litbang Kompas merilis hasil survei terhadap elektabilitas bakal calon presiden 2019. Elektabilitas Jokowi naik, sementara …