Home / Pilkada / Kalimantan / Ini Pesan Rita Widyasari kepada Para Kontestan Pilgub Kaltim
rita-widyasari-pilkadakaltim-11042018

Ini Pesan Rita Widyasari kepada Para Kontestan Pilgub Kaltim

Dalam kesempatan berbincang dengan Tribunkaltim.co baru-baru ini, Bupati Kukar non aktif Rita Widyasari secara khusus menyampaikan pesan kepada 8 figur yang bertarung di arena Pilgub Kaltim 2018.

Ia meminta kepada 4 pasangan calon yang terdaftar sebagai peserta kontestasi politik Kaltim 2018, dapat menjaga perdamaian dan kondusifitas di Kalimantan Timur.
“Bisa jaga perdamaian,” katanya.

Sementara pesannya kepada masyarakat Kaltim, tak lain untuk menjatuhkan pilihannya sesuai dengan hati nurani. Lihat visi, misi dan program pasangan calon yang benar-benar bisa memajukan Kaltim 5 tahun ke depan.

“Pilih sesuai hati nurani. Pilih yang bisa memajukan Kaltim,” katanya.

Saat disinggung, mengarahkan dukungannya ke pihak mana dalam Pilgub Kaltim 2018, Rita memilih enggan banyak berkomentar.

Pasalnya ada salah satu paslon yang kedapatan berakselerasi melakukan pendekatan kepada Rita baru-baru ini ke Jakarta.

“Saya dukung semuanya,” tuturnya.

Isu tentang pengaruh dan keterlibatan 8 nama figur yang bertarung di Pilgub Kaltim sebagai biang keladi dikasusnya Rita oleh KPK, tak mau ia komentari serius. Kepada Tribunkaltim.co, Rita menyebut isu itu fitnah.

“Aku tidak melihat dengan gamblang yang diisukan. Karena kalau isu fitnah,” tuturnya.

Rita memilih untuk tidak berpolemik tentang siapa orang yang membuatnya jadi terdakwa kasus korupsi yang saat ini ditangani PN Jakarta Pusat. Ia mengaku menjalani proses hukum dengan ikhlas dan lapang dada.

“Bukan tak ada, tapi saya tak bisa membuktikannya. Belum bisa dibuktikan,” ucapnya.

Pemberitaan sebelumnya, sidang kasus suap Bupati Kutai Kartanegara nonaktif Rita Widyasari dan Komisaris PT Media Bangun Khairudin terus bergulir.

Diketahui, kedua terdakwa tersebut telah menjalani masa sidang selama 49 hari terhitung sejak (14/2/2018) lalu, sesuai nomor register persidangan 10/Pid.Sus-TPK/2018/PN Jkt.Pst.
sumber : kaltim.tribunnews.com

Check Also

kpu-pontianak-04042018

HMI Cabang Pontianak Harap APK Paslon Tak Rusak Pemandangan

Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak, Kamarullah berharap, Alat …