Home / Pemerintahan / Kemendagri Optimistis Perekaman E-KTP Selesai Sebelum Coblosan Pilkada
w7

Kemendagri Optimistis Perekaman E-KTP Selesai Sebelum Coblosan Pilkada

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Dukcapil terus berupaya menggenjot perekaman data e-KTP bagi seluruh penduduk Indonesia, jelang Pilkada 2018. Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh optimistis mampu menggenjot perekaman tersebut sebelum pelaksanaan pilkada, sehingga semua penduduk dapat menggunakan hak pilihnya.

“Kapasitas perekaman kita per hari di 514 kabupaten/kota dan 5.000-an kecamatan yang alatnya masih efektif adalah 327 ribu perekaman per hari. Jadi kita masih sangat mampu menggenjot perekaman,” ucap Zudan saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Dia menuturkan, untuk mencapai hal itu jelang Pilkada 2018, pihaknya mengajak jajaran Dukcapil seluruh Indonesia untuk bahu-membahu memaksimalkan kemampuan yang ada.

“Mengharapkan (juga) dukungan dari masyarakat untuk turut aktif merekam data dirinya di Dinas Dukcapil kabupaten/kota domisili,” kata Zudan.

Dia menuturkan, optimisme ini tentu disertai dengan perhitungan. Jika semua saling mendukung dan bekerja sama, target itu akan tercapai.

Karena itu, lanjut Zudan, untuk memastikannya berjalan baik, dia terus melakukan pemantauan secara langsung di tempat pelayanan. Juga koordinasi yang intensif secara terus-menerus melalui layanan grup WhatsApp, yang berisi Kepala Dinas Dukcapil seluruh Indonesia.

“Untuk informasi rata-rata perekaman per hari di seluruh Indonesia dari Januari sampai Maret, kita optimistis mampu mengejar,” ujar Zudan.

sumber : liputan6.com

Check Also

r7

Jaga Kesucian Ramadhan, Bawaslu dan Ormas Islam Deklarasi Gerakan Bersama Pilkada Bersih

JAKARTA,- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) dan 13 lembaga dan organisasi Islam melakukan deklarasi Gerakan …