Home / Pilkada / Salawat Badar Sambut Edy Rahmayadi di Tapanuli Tengah
w2

Salawat Badar Sambut Edy Rahmayadi di Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah – Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Edy Rahmayadi bersilaturahmi dengan masyarakat lintas suku serta para ibu perwiritan di Desa Parjalihotan, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut).

Lantunan salawat badar para ibu mengiringi kedatangan pasangan Musa Rajekshah ini begitu tiba di Bandara Ferdinand Lumban Tobing.

“Jika kita rajin bersilaturahmi, kata Nabi akan mendapatkan usia yang panjang dan berkah, begitu juga rezeki yang halal,” kata Edy di Gedung Serba Guna, Pinangsori, Sabtu, 14 April 2018.

Edy juga menyinggung soal dirinya yang rela meninggalkan karier bagus di militer, karena merasa terpanggil membenahi Sumut. Edy mengaku prihatin dengan kondisi Sumut saat ini.

“Semua demi kampung kita ini, Sumut. Saya korban karier militer,” kata mantan Pangkostrad itu.

Warga yang hadir menyampaikan dukungan kepada Edy Rahmayadi dan pasangannya, Musa Rajekshah (Eramas) pada Pilgub Sumut 2018-2023. Warga berjanji akan mencoblos nomor urut 1 pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

Setelah dari Pinangsori, Edy melanjutkan silaturahmi ke Pandan, Tapanuli Tengah. Sejumlah warga yang mengidolakan Edy nekat memberhentikan iring-iringan mobilnya saat melintas di Jalan Sibolga-Padangsidempuan, Pandan, Tapanuli Tengah.

Warga melambai-lambaikan tangannya berharap Ketua Umum PSSI itu berhenti dan turun. “Pak Edy, Pak Edy,” teriak warga yang telah berjajar di tepi jalan.

Harapan itu pun terkabul. Melihat antusias ini, seketika Edy berhenti dan turun untuk menyapa warga.Hal ini sontak membuat suasana riuh.

“Sehat semua?” sapa Edy sambil menyalami warga.

Kejadian ini tak hanya terjadi sekali. Sekitar seratus meter ke depan, sejumlah warga ternyata juga sudah menunggu.Tak ingin mengecewakan warga, Edy akhirnya kembali turun dari mobilnya.

“Sehat semua?” sapa Edy. “Pak foto, pak foto,” teriak warga.

Edy Rahmayadi mengunjungi Tapanuli Tengah dan Sibolga. Selain bertatap muka dengan masyarakat lintas suku serta ibu-ibu perwiritan di Desa Parjalihotan, Pinangsori, Tapanuli Tengah, Edy juga menyempatkan diri menghadiri sunatan massal di Pandan, Tapanuli Tengah.

Sebelum menghadiri acara ini, Edy disambut jajaran DPD Golkar Tapanuli Tengah, Aliansi Masyarakat Pendukung Pasangan Eramas Sibolga-Tapanuli Tengah serta Himpunan Keluarga Besar Barus.

Mereka menepungtawari Edy bersama istrinya, Nawal Lubis.

“Kami doakan dan siap mendukung pasangan Eramas memenangi Pilgub Sumut,” kata relawannya.

Seperti diketahui Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah merupakan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 nomor urut satu. Pasangan ini diusung oleh Gerindra, PKS, PAN, Hanura, Golkar dan Nasdem.
sumber : liputan6.com

Check Also

sumut2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018 JAKARTA, Komisi Pemilihan Umum telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara …