Home / Pilkada / Jawa / Promosikan Pangandaran, Deddy Mizwar Dukung Pembangunan Bandara
e1

Promosikan Pangandaran, Deddy Mizwar Dukung Pembangunan Bandara

Bandung – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mendukung pengembangan pembangunan infrastruktur Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pangandaran merupakan kabupaten termuda di Jawa Barat dan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis.

“Yang harus ditingkatkan itu infrastruktur. Misalnya Bandara Nusawiru yang kemarin Pak Jokowi mendorong untuk ditingkatkan supaya pesawat boeing bisa landing di sana,” ujar Deddy Mizwar dalam siaran persnya, seperti dilansir Antara, Rabu (9/5/2018).

Menurut dia, keberadaan Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran akan mempermudah pergerakan barang dan manusia ke daerah tersebut sehingga bisa memancing pertumbuhan ekonomi.

“Sehingga dari BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati Majalengka bisa kemari, cuma setengah jam. Kalau sekarang kan tujuh jam. Ini yang membuat wisatawan asing enggan ke mari,” ucapnya.

Pasangan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi ini menyebut ada tiga sektor utama di Kabupaten Pangandaran yakni pariwisata, perikanan, dan pertanian.

“Pangandaran mah sudah fokusnya di pariwiwsata, perikanan, dan pertanian. Pendapatan asli daerah terakhir ini meningkat empat kali lipat dari sektor wisata. Makanya ke depan harus ditingkatkan lagi infrastruktur,” kata Deddy Mizwar.

Deddy mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penuh pengembangan Kabupaten Pangandaran. Terlebih, kata dia, kabupaten tersebut mendapat penghargaan dari pemerintah pusat terkait pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

“Dapat dirasakan sekarang kemudahan pelayanan dan sarana-sarana publiknya yang semakin baik. Tenda biru para PKL yang di pinggir pantai pun sudah tidak ada,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, Kabupaten Pangandaran juga mulai menata sektor pendidikan yakni dengan dibangunya perguruan tinggi negeri Universitas Padjadjaran (Unpad).

“Jadi sudah dapat penghargaan cukup banyak, sudah menjadi percontohan di Indonesia. Itu menunjukkan bahwa pembangunan Pangandaran cukup signifikan,” jelas Deddy.

sumber : liputan6.com

Check Also

kota madiun

Pilwali Madiun, Pasangan Mada Menang Dengan Selisih 4113 Suara Dari Pasangan Madiun Mahardika

MADIUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah selesai menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi …