Home / Pilkada / Tokoh Masyarakat Bantaeng Geram Nurdin Abdullah Dibilang Pembohong
d9

Tokoh Masyarakat Bantaeng Geram Nurdin Abdullah Dibilang Pembohong

BANTAENG – Belasan tokoh masyarakat Kabupaten Bantaeng angkat bicara terkait beredarnya selebaran yang menyerang Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Dalam selebaran itu bertuliskan bahwa Nurdin Abdullah adalah pembohong, dengan mencantumkan kegagalan ekspor nikel serta sejumlah jalan yang belum juga diaspal.

Tokoh masyarakat, Ahmad Karim (83) mengaku sangat menyayangkan beredarnya hal tersebut serta mengutuk oknum yang membuat dan menebar selebaran itu.

“Kami sebagai warga masyarakat Bantaeng merasa geram atas hal tersebut. Itu fitnah untuk Pak Nurdin Abdullah, sebab saya tahu dan merasakan betul kepemimpinannya di Bantaeng,” ujarnya saat konferensi Pers di Restoran Aroma Laut, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, hal ini merupakan upaya dari salah satu pihak untuk memojokkan Nurdin Abdullah, lewat berbagai upaya fitnah usai debat kandidat Pilgub Sulsel.

Terkait masalah smelter yang belum melakukan ekspor nikel, masyarakat perlu paham bahwa itu bukan gagal tetapi hanya belum beroperasi dan telah ada klarifikasi dari pihak perusahaan.

“Pemimpin kami sudah melakukan hal yang begitu baik dan telah kami nikmati. Sehingga begitu geramnya kami jika dikatakan pemimpin kami pembohong,” tuturnya.

Menyambung hal itu tokoh masyarakat lainnya pun ikut berkomentar. Seperti Abdul Gani yang membeberkan dengan jelas perihah smelter yang merupakan milik PT Huadi Nickel Alloy Indonesia (HNAI).

Serta menyampaikan posisi Pemkab Bantaeng hanya sebagai pihak yang memfasilitasi infestor serta memberi dorongan untuk berjalannya industri itu dengan baik.

“Pemerintah tidak menaruh saham pada perusahaan itu, tetapi sebatas memfasilitasi agar perusahaan bisa berjalan sehingga dibantu ketika ada kesulitan mereka,” kata mantan sekda Bantaeng itu.

13 tokoh masyarakat itu berasal dari delapan kecamatan yang ada di Bantaeng. Mereka satu sikap mengecam tindakan tak terpuji dari pihak penebar fitnah tersebut.
sumber : tribunnews.com

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …