Home / Pilkada / Jawa / Ramadan, Ini Strategi PPP Tingkatkan Elektabilitas Emil-Uu
2

Ramadan, Ini Strategi PPP Tingkatkan Elektabilitas Emil-Uu

Jakarta – PPP memprediksi elektabilitas Ridwan Kamil-Uu (Rindu) di Pilgub Jabar melonjak di bulan Ramadan. Hal tersebut terkait dengan makin padatnya agenda pasangan ‘Rindu’ selama sebulan ini.

“Satu bulan terakhir, popularitas Cawagub Uu meningkat beberapa persen yang berdampak pada elektabilitasnya. Di bulan Ramadan ini dengan semakin tingginya agenda kegiatan Uu maka akan turut meningkatkan elektabilitas pada Ridwan Kamil-Uu yang dikenal dengan pasangan ‘Rindu’,” ungkap Ketua DPP PPP, Qoyyum Abdul Jabbar dalam keterangan tertulis, Jumat (18/5/2018).

Qoyyum mengakui bahwa di sejumlah survei, popularitas Uu memang masih kecil. Namun pasangan Ridwan Kamil-Uu (Rindu) ini masih memiliki elektabilitas terbesar seperti di Survei Populi. Elektabilitas itu akan terus ditingkatkan seiring dengan upaya untuk meningkatkan popularitas Uu.

Lebih lanjut Qoyyum berpendapat Ramadan menjadi bulan yang tepat bagi pasangan Rindu untuk terus berusaha meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka. Mengingat ini adalah bulan kritis menuju Pilkada yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

“Uu yang mempunyai basis pesantren akan lebih mudah mendapatkan dukungan di bulan relijius ini. Kang Emil juga mempunyai basis pemilih relijius karena merupakan cucu dari KH Muhyidin, pendiri pesantren Pagelaran. Kang Emil juga mempunyai basis milenial. Basis pesantren dan milenial di Jabar mencapai lebih dari 80 persen dan ini menjadi potensi suara bagi pasangan Rindu,” tambah Qoyyum.

Qoyyum juga memastikan bahwa mesin politik pengusung pasangan Rindu, terutama PPP, akan semakin meningkat di bulan Ramadan karena target mereka memenangkan Pilgub Jabar.
sumber: detik.com

Check Also

11

Ini Alasan Pemuda Kabupaten Gowa Dukung Agus-Tanribali

MAKASSAR – Pemuda asal kabupaten Gowa, Khaerul Qadar memberikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan …