Home / Pilkada / Jawa / Umi Gantikan Ki Enthus, Sabililah Ardie Dipilih Jadi Cawabup Tegal
4

Umi Gantikan Ki Enthus, Sabililah Ardie Dipilih Jadi Cawabup Tegal

Tegal – PKB memilih Umi Azizah yang sebelumnya duduk sebagai cawabup menjadi pengganti Enthus Susmono sebagai Cabup Tegal. Untuk itu, PKB memilih nama baru untuk duduk di kursi Cawabup Tegal.

“Untuk posisi cawabup kami memilih nama Sabililah Ardie,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal, Agus Salim, Jumat (18/5/2018).

Menurut Agus Salim, DPC PKB Kabupaten Tegal harus bekerja cepat. Alasannya, KPU memberikan tenggat waktu hanya 7 hari setelah meninggalnya Ki Enthus.

Ada beberapa nama yang masuk dan menjadi pertimbangan PKB. Diantaranya dr Edi Utomo, mantan calon bupati pada pilbup 2013 lalu. Was’ari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tegal yang juga menjabat Ketua PCNU. Dokter Joko, Sekda Kabupaten Tegal. Abdulrohman seorang pengusaha asal Tegal, Firman Haryo S, anak pertama Enthus Susmono dan Sabililah Ardie, anak dari Bahrudin Nasori (anggota DPR RI yang juga Ketua DPP PKB).

“Dari nama-nama yang masuk kami sepakat memilih Sabililah Ardie untuk maju sebagai calon wakil bupati,” kata Agus.

Pertimbangan memilih nama Sabililah Ardie karena PKB menyadarai tenggat waktu yang diberikan sangat pendek. Sedangkan untuk Was’ari dan dokter Joko, tentu harus mengurus pensiun karena kedua orang ini sebagai PNS.

“Tidak mungkin bisa menyelesaikan pengajuan pensiun dalam waktu seminggu. Juga Abdulrohman, dia tidak masuk karena faktor kesehatan. Sedangkan anak pertama Enthus, Firman Haryo belum cukup umur karena baru 24 tahun,” ungkap Agus Salim.

Sementara untuk dokter Edi Utomo, menurut Agus Salim tidak mau menduduki jabatan calon wakil bupati.

“Dokter Edi mintanya menjadi calon bupati, dia tidak mau menjadi wakilnya Umi Azizah,” imbuhnya.

Menurut rencana, PKB akan mendaftarkan nama Sablilah Ardi ke KPU Tegal pada Sabtu (19/5) malam.

Ketua KPU Kabupaten Tegal, Sukartono mengatakan pihaknya siap kapan saja menerima berkas pendaftaran calon dari PKB.

“Kalau memang sudah ada nama, silakan cepat mendaftarkan ke KPU. Kami siap kapan saja. Paling lambat tanggal 20 Mei pukul 24.00 WIB,” ucap Sukartono.
sumber: detik.com

Check Also

kota madiun

Pilwali Madiun, Pasangan Mada Menang Dengan Selisih 4113 Suara Dari Pasangan Madiun Mahardika

MADIUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah selesai menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi …