Home / Pilkada / Arum Spink Kritisi Kinerja KPU Sinjai
3

Arum Spink Kritisi Kinerja KPU Sinjai

SINJAI – Tim Media Calon Bupati Sinjai nomor urut 3, Pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem (Takbir) menggelar diskusi dan buka puasa bersama dengan sejumlah awak media di Kabupaten Sinjai di Hotel Sanjaya, Jl Samratulangi Sinjai, Selasa (22/5/2018).

Diskusi ini bertema “Menelisik Kulaitas Pilkada Sinjai Demokrasi di Pilkada Sinjai 2018”. Diskusi ini dikomandoi oleh Ketua Tim Media Takbir, Arum Spink didampingi 2 juru bicaranya, Arif Zo dan Ellhy Oschar.

Pada kesempatan ini, Bung Pipink nama sapaan Arum Spink menilai proses pilkada di bawah komando Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemkab Sinjai masih lemah dalam hal inovasi sehingga proses pendidikan politik terhadap masyarakat Sinjai terkhusus pemilih pemula masih perlu dimaksimalkan

Utamanya KPU, menurut Bung Pipink, saat ini masih minimnya lembaga non pemerintah dan organisasi massa lainnya terlibat secara aktif khususnya LSM dalam mengkampanyekan pendidikan politik di SInjai.

“sampai saat ini, saya belum melihat ada NGO atau organisasi massa yang bersama-sama KPU mengkampanyekan pendidikan politik di Sinjai,” Ujarnya.

Menurutnya keterlibatan NGO dan organisasi lainnya punya kontribusi besar dalam menyokong kualitas demokrasi melalui pilkada Sinjai 2018 ini.

Selain KPUD sebagai penanggung jawab tekhnis, pemerintah daerah juga masih punya andil dalam Undang terkait daftar pemilih dan ketersediaan anggaran. ” Harus diketahui bahwa sukses tidaknya Pilkada ini juga tak bisa dilepaskan dari peran pemerintah daerah, ” ujarnya.

Pipink menilai jika semua stakeholder ini bahu membahu berkontribusi dalam pelaksanaan pilkada, maka ia menilai kualitas demokrasi di Sinjai ini bisa semakin berkualitas

Dalam diskusi ini juga terungkap, tidak sehatnya iklim diskusi politik di SInjai yang dominan hanya membincangakan masing-masing pasangan namun bukan pada program kandidat.

Utamanya pada grup facebook Sinjai Memilih yang menjadi pusat diskusi Politik Sinjai, Menurut Pipink, masih banyak akun yang menyerang para kandidat pada hal yang bersifat sara, ras. Padahal mendiskusikan program paslon jauh lebih penting.

“Sejatinya, siapapun yang menjadi pemimpin Sinjai kedepannya, adalah pemimpin yang dapat mensejahterakan rakyat Sinjai. Takbir Optimis dapat memenangkan pemilikan Bupati Sinjai,” Kunci Pipink.

Debat Publik ke-2 Pilkada Sinjai, 23 Mei 2018 Besok, Pasangan Takbir juga mengaku telah siap menampilkan debat yang menarik.
sumber : rakyatku.com

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …