Home / Pilkada / Demokrat: Warga Desa Nantikan Program IYL-Cakka
7

Demokrat: Warga Desa Nantikan Program IYL-Cakka

MAKASSAR -Partai Demokrat Sulsel mengungkapkan
warga desa menantikan program rumah produktif pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

“Respon masyarakat di desa-desa begitu besar terhadap program rumah produktif IYL-Cakka,” kata Ketua BP OKK Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni, Sabtu (2/6/2018).

Ia mengatakan program rumah produktif akan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, juga diyakini mampu mensejahterakan masyarakat, khususnya mereka yang bergelut di bidang industri rumahan dan pengembangan sumber daya alam setiap desa.

“Mereka bahkan tidak sabar menantikan program itu segera di realisasikan,” kata Zulkarnain yang juga eks aktivis HMI.

Program ini juga dinilai mampu memberdayakan masyarakat. Apalagi di rumah rumah produktif ini, banyak jenis keterampilan yang akan dibekali ke warga, agar bisa mandiri dan mengelola berbagai potensi daerah.

Di tambah lagi, di setiap rumah produktif ada pendampingan dan memfasilitasi pembiayaan untuk mengelola usaha, atau industri rumahan.

“Program seperti inilah yang selama ini dinantikan. Karena selain membekali keterampilan, juga mendampingi warga dalam menjalankan usaha,” kata Zulkarnain.

Mantan Sekretaris Demokrat Kota Makassar ini menjelaskan, selain rumah produktif yang massif di sosialisasikan di daerah, program pendidikan berkualitas tanpa pungutan juga terus disosialisasikan.

“Jelang pencoblosan yang tersisa sebulan lagi, selain menggalang suara rakyat untuk memilih IYL-Cakka, program pasangan nomor urut 4 ini juga aktif disosialisasikan ke masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, rata-rata warga yang ditemui di pelosok desa secara terang-terangan mendukung dan siap memenangkan duet yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode itu.

Sementara itu, Ketua Rumah Kita Enrekang, Emil S Kulle, mengakui, tak sulit menyosialisasikan IYL-Cakka ke warga. Selain punya pengalaman, dan tidak pernah korupsi, keduanya juga punya program pro rakyat.

“Alasan warga rela berjuang untuk kemenangan IYL-Cakka karena selain keberhasilannya memimpin pemerintahan dua periode, keduanya juga tidak pernah korupsi apalagi membohongi rakyatnya,” Emil.

sumber : tribunnews.com

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …