Home / Pilkada / Jawa / PKB Bidik Suara Pemilih Tak Tersurvei Untuk Kalahkan Petahana
5

PKB Bidik Suara Pemilih Tak Tersurvei Untuk Kalahkan Petahana

Kudus – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar siap memanfaatkan suara mengambang 35% untuk meraih kemenangan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

“Survei bersifat sampling itu kan kesimpulan saja. Kami bermain di area yang tidak bisa disurvei. Ada 35% suara mengambang, mereka yang tak yakin dengan incumbent. Itu harus dikejar,” ungkap Muhaimin menanggapi survei litbang Kompas, di salah satu rumah makan di Jalan R. Agil Kusumadya Kudus, Jumat (1/5/2018).

Diketahui, survei Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebesar 76,6 persen, sedangkan keterpilihan Sudirman Said-Ida Fauziyah hanya didukung oleh 15 persen pemilih.
Muhaimin IskandarMuhaimin Iskandar Foto: Akrom Hazami/detikcom

Cak Imin, panggilan akrabnya itu menuturkan jumlah suara mengambang itu merupakan angka yang besar. Pihaknya meminta PKB dan NU untuk lebih solid lagi memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida.

Cak Imin mengatakan sisa waktu ini, PKB bergerak ke pelosok daerah di Jawa Tengah. Seperti halnya memanfaatkan momen akhir Ramadan dan Idul Fitri. Itu akan dimanfaatkan secara total untuk pemenangan di Pilgub Jawa Tengah.

“Totally untuk pemenangan Jawa Tengah,” katanya.

Sebab jika menang, jelas itu akan mendongkrak suara PKB hingga ke tataran nasional. Serta memuluskan suara PKB.

“Otomatis akan mendongkrak,” pungkas Cak Imin.
sumber : detik.com

Check Also

sumut2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018

Peta Kemenangan Pilkada Sumatera Utara 2018 JAKARTA, Komisi Pemilihan Umum telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara …