Home / Pilkada / Tokoh Masyrakat Toraja Ini Sebut Masyarakat Rindu Pemimpin Kerja Nyata
10

Tokoh Masyrakat Toraja Ini Sebut Masyarakat Rindu Pemimpin Kerja Nyata

TORAJA – Tokoh masyarakat Toraja Ishak Batticaca, mengaku sangat mengagumi Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah.

“Warga Toraja sudah lama sangat merindukan kedatangan Calon Gubernur Sulsel Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah,” jelas Ishak Batticaca, Jumat (1/6/18) via rilis ke tribun-timur.com.

Menurut Ishak Batticaca, kehadiran Prof HM Nurdin Abdullah di Toraja ini, mengobati kerinduan warga yang telah lama diidamkan.

Penduduk Tana Toraja yang bergabung dalam organisasi Forum Lansia Pemerhati Pembangunan Tana Toraja, melalui Ishak Batticaca, mengusulkan agar kualitas pendidikan harus ditingkatkan karena pengembangan SDM penting artinya untuk masa depan daerah dan bangsa.

“Duhulu pendidikan di Tana Toraja selalu nomor satu atau nomor dua. Sekarang jadi nomor empat dari terakhir,” katanya.

Bupati Bantaeng dua periode dengan segudang prestasi Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, Toraja menjadi prioritas pembangunan Pariwisata jika ditakdirkan menjadi Gubernur Sulsel 2018-2023.

Kalau Toraja dibangun dengan baik, jelas Prof HM Nurdin Abdullah, akan banyak kunjungan wisatawan lokal dan manca negara. “Itu akan menghasilkan banyak devisa dan banyak membuka lapangan kerja,” katanya.

Prof HM Nurdin Abdullah menjelaskan, untuk mengembalikan marwah pendidikan di Toraja harus dimulai dari dalam kandungan.

“Ketika hamil harus ada jaminan gizi. Setelah lahir, disiapkan pedidikan usia dini agar tercipta generasi yang beretika dan bermoral,” tutupnya.

sumber : tribunnews.com

Check Also

bau-bau

Hasil Pleno KPU Baubau: Tampil Manis Raih Suara Tertinggi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Wali …