Home / Pilkada / Jawa / Rekapitulasi KPU, Inilah Walikota Dan Wakil Walikota Probolinggo Terpilih
probolinggo

Rekapitulasi KPU, Inilah Walikota Dan Wakil Walikota Probolinggo Terpilih

Probolinggo, Kamis 5 Juli 2018- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) melakukan Rapat pleno Rekapitulasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo.

Pilkada Kota Probolinggo di ikuti empat (4) pasangan calon (Paslon) yakni nomor urut satu (1) dari pasangan perseorangan yakni Suwito dan Fery. Kemudian di nomor urut dua (2) adalah Fernanda dan Zulfikar Imawan, sedangkan nomor urut tiga (3) adalah pasangan Syamsu Alam dan H Kulup, dan nomor urut empat (4) adalah Habib Hadi Zainal Abidin dan Sobri.

Setelah dilakukan rekapitulasi di KPU Kota Probolinggo, Paslon nomor urut satu (1) mendapatkan 3.340 suara, Paslon nomor urut dua (2) mendapatkan 46.854 suara, Paslon nomor urut tiga (3) mendapatkan 14.944 suara, dan Paslon nomor urut empat (4) mendapatkan 60.354 suara.

“Saat ini kami telah melakukan rekapitulasi Pilkada serentak 2018, baik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota,” kata Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri, Kamis (5/7/2018).

Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang diikuti dua Pasangan Calon (Paslon), yakni Khofifaf Indar Parawansa dan Emil Elstianto Dardak yang merupakan Paslon nomor urut satu (1) mendapatkan 69.446 suara, sedangkan di Paslon nomor urut dua (2) Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Sorkarno, mendapatkan 55.170 suara.

“Untuk Pilwali Kota Probolinggo Paslon nomor urut 4 memperoleh suara terbanyak, dan untuk Pilgub Paslon nomor urut 1 lebih unggul dari Paslon nomor urut 2,” ucapnya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Probolinggo berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini terjadi karena adanya dukungan penuh dari TNI, Polri dan masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak,” imbuhnya.

 

Sumber : newssatu.com

Check Also

kota madiun

Pilwali Madiun, Pasangan Mada Menang Dengan Selisih 4113 Suara Dari Pasangan Madiun Mahardika

MADIUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah selesai menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi …