Home / Pilkada / Sumatera / Ini Hasil Lengkap Perolehan Suara Pilbup di Deliserdang
deli

Ini Hasil Lengkap Perolehan Suara Pilbup di Deliserdang

LUBUKPAKAM – KPU Deliserdang telah menyelesaikan hasil rapat pleno rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati Deliserdang Jum,at, (6/7/2018).

Informasi yang dikumpulkan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pemanangnya di Kabupaten Deliserdang adalah pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

Pasangan ini berhasil memperoleh suara sebanyak 458.646 atau 64,65 persen. Sementara untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) memperoleh suara 250.717 atau 35,34 persen.

Sementara itu untuk Pemilihan Bupati, pasangan Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar berhasil mendapatkan perolehan suara 538.238 atau 82,24 persen. Pemilih kotak kosong mendapatkan perolehan suara mencapai 116.193 atau 17,75 persen.

Hasil rekapitulasi perolehan suara untuk pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati Deliserdang ini diterima oleh masing-masing saksi dari pasangan calon yang hadir pada rapat pleno. Selain itu juga diterima oleh Panwaslih Deliserdang.

Diketahui kalau partisipasi pemilih di Kabupaten Deliserdang hanya sebesar 62 persen. Hal ini pun dibenarkan oleh Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga.

Disebut Bobby kalau angka ini belumlah sesuai dengan target yang mereka inginkan karena mereka menargetkan mencapai 75 persen. Diketahui kalau jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Deliserdang jumlahnya mencapai 1.165.765.

“Ya memang belum capai target kita tapi angka 62 persen itu sudah naik dari pemilihan sebelumnya. Saat periode lalu partisipasi pemilih di Deliserdang itu hanya 37 persen kan berarti sekarang sudah naik,” kata Bobby.

Sumber : tribunnews.com

Check Also

banyuasin

Resmi, Askolani-Slamet Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin

Pangkalan Balai, H Askolani dan H Slamet resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih …