Home / Pilkada / Sumatera / Paslon Aswari-Irwansyah Kalah Telak di Kabupaten Lahat, Cik Ujang – Hariyanto Unggul
lahat

Paslon Aswari-Irwansyah Kalah Telak di Kabupaten Lahat, Cik Ujang – Hariyanto Unggul

LAHAT – Hasil pleno KPU Lahat, paslon Gubernur dan Wagup Sumsel, Dodi-Giri berhasil meraih suara terbanyak di Kabupaten Lahat, yakni 63.444 suara.

Disusul pasangan Aswari-Irwansyah, 57.071 suara, dan posisi ketiga pasangan Ishak Meki-Yudha, 48.308 suara. Sedangkan berada diurus kunci, pasangan Deru-Mawardi, hanya memperoleh 48.308 suara.

Hanya saja, saat pleno yang digelar hingga Kamis malam (5/7), saksi dari pasangan Dodi-Giri, enggan menandatangani formulir DB 1 KWK. Dengan alasan saksi Dodi-Giri merasa perolehan suara mereka hilang 993 suara.

“Kami hanya tandatangan DB 2 KWK, itu juga kalau diberikan KPU,” kata saksi paslon Dodi-Giri, Firdaus.

Bagian lain, rapat pleno hasil Pilkada Lahat, KPU Lahat hingga berita ini dibuat baru akan dimulai pukul 20.00 wib.

Namun, hasil rekapitulasi dari 24 kecamatan, paslon Cik Ujang-Haryanto (Cahaya) unggul dengan perolehan 91.031 suara atau 43,34 persen.

Menyusul paslon Bursah-Parhan, 49.667 suara atau 23,65 persen, dan paslon Nopran-Herli, 45.207 suara atau 21,52 persen.

Sedangkan posisi keempat, paslon Purnawarman-Rozi 13.762 suara atau 6,55 persen, posisi paling buncit paslon Hapit-Erlansyah, 10.371 suara atau 4,94 persen.

Menjelang penetapan pemenang Pilkada Lahat, paslon Cahaya pun menggelar Istighosah dan doa bersama di kediaman pribadi Cik Ujang maupun Haryanto.

“Insya Allah rapat pleno berjalan dengan lancar. Alhamdulilah hasil yang kita dapat unggul dari 4 pasangan calon lain,” kata Cik Ujang.

Menariknya, istighosah hadir Cawabup Bupati Lahat jalur independen, Rozi Ardiansyah. Rozi yang merupakan wakil dari Cabup Purnawarman, dengan legowo menerima kemenangan paslon Cahaya.

“Saya pribadi dan mewakili Purnawarman sudah legowo menerima kekalahan pada pilkada ini. Wajar pilkada ini ada yang kalah dan ada yang menang, dan nantinya kami siap mendukung program Cik Ujang dan Haryanto,” tegas Rozi.

Sumber : Tribunnews.com

Check Also

muara

Paslon Ahmad Yani-Juarsah Raih Suara Tertinggi Pilkada Muaraenim 2018

MUARAENIM, Dari hasil akhir Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim tahun …