Home / Partai / Partai Berkarya, Bersatunya Trah Soeharto di Panggung Politik Indonesia
Trah Soeharto

Partai Berkarya, Bersatunya Trah Soeharto di Panggung Politik Indonesia

Jakarta – Trah Soeharto kembali bangkit membangun kekuatan politik melalui Partai Beringin Karya (Berkarya) yang dibangun Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Setelah Tommy Soeharto berhasil membentuk Partai Berkarya, sang kakak Siti Hediati Hariyadi atau Titiek pun menyusul untuk bergabung ke partai Berkarya dan meninggalkan Partai Golkar. Setelah Titiek, menyusul trah Soeharto lainnya yakni Siti Hardjanti Rukmana (Tutut), Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto).

Mereka berpose membentuk angka 7, yang merupakan nomor urut Partai Berkarya. Foto ini langsung menimbulkan spekulasi bahwa Tutut, Sigit, Bambang, dan Mamiek ikut bergabung dalam Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Berkarya Badarudin Andi Picung.

Badaruddin menjelaskan baik Tutut, Sigit, Bambang, dan Mamiek bergabung sebagai anggota dan pengurus Partai Berkarya. Mereka tidak maju sebagai caleg dalam Pileg 2019. Meski demikian, anak dan mantu mereka juga ikut bergabung dan maju sebagai caleg di pileg.

“Mbak Tutut walau enggak dalam struktur tapi anak mantunya beliau diikutkan dalam pencalegan. Beliau dukung dari belakang. Terus Mas Sigit anaknya ikut pengurus (demikian pula) Mas Bambang. Mas Tommy kan ikut caleg di Papua, Mbak Titiek masuk pengurus dan ikut caleg di Yogya, Mbak Mamiek ikut pengurus perempuan Berkarya. Jadi kompaklah keluarga ini,” tuturnya.

Foto itu, lanjut Badarudin, diambil beberapa hari yang lalu saat mereka sedang kumpul keluarga. Setiap berkumpul, mereka selalu membicarakan Partai Berkarya, khususnya program kerja yang merupakan lanjutan dari buah pikiran Soeharto.

“Itu foto kumpul keluarga beberapa hari yang lalu. Setiap kumpul keluarga kan pasti selalu membicarakan Partai Berkarya, partai yang meneruskan pikiran Pak Harto. Jadi semua anak-anak beliau wajib mendukung dan momen di foto itu menunjukkan semua anak beliau mendukung,” pungkasnya.

 

Sumber : kabar.news/

Check Also

idris-manggabari3_20180427_104203

Berikut Nama-nama Bacaleg Partai Gerindra Sulsel 2019

MAKASSAR – Partai Gerindra Sulsel merilis daftar calon legislatif untuk DPRD Sulsel untuk Pemilihan Umum …