Home / Partai / Tommy Soeharto: 20 Tahun Reformasi, KKN Makin Parah
ommy

Tommy Soeharto: 20 Tahun Reformasi, KKN Makin Parah

Setelah hijrah dari Partai Golkar, Putra Bungsu Presiden RI ke- II Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto semakin serius membesarkan partai yang dibentuknya yaitu Berkarya.

Tommy yang juga sebagai Ketua Umum Berkarya menargetkan lolos ke Parlemen dalam Pileg 2019 dan akan membawa sejumlah isu yang menjadi fokus perhatian partainya agar bisa diselesaikan.

“Jadi kita akan berjuang untuk hal yang ada, setelah 20 tahun reformasi hasilnya tidak lebih baik,” kata Tommy di Sentul, Jawa Barat, Minggu (22/7).

Beberapa isu yang menjadi perhatiannya di antaranya adalah persoalan KKN dan utang luar negeri yang menurutnya semakin meningkat.

“Bahkan yang dijanjikan reformis, bahwa yang namanya KKN hilang tapi makin parah, dan kita punya hutang luar negeri yang tak tau kapan lunasnya,” jelasnya.

Persoalan itu yang menurutnya dapat mempengaruhi masa depan bangsa, khususnya anak dan cucu rakyat Indonesia ke depan.

“Sehingga pembangunan yang ada pada umumnya ada di anak cucu kita nantinya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Tommy juga menyoroti banyaknya investasi asing yang turut menghadirkan para pekerja dari luar Indonesia. Sehingga membuat para pekerja lokal tak bisa berbuat apa-apa.

“Juga investasi asing yang dimanjakan, bukan hanya investasihya tapi juga pekerjanya,” jelasya.

“Yang akhirnya orang-orang pribumi dan Indonesia sendiri gak bisa berbuat banyak,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berharap partainya nanti dapat memenangkan Pileg 2019, sehingga bisa memberikan perubahan untuk rakyat Indonesia. termasuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada selama ini.

“Kita harap Partai Berkarya menang di Pileg 2019, kita bisa melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik untuk rakyat Indonesia,” jelasnya.

Tommy pun menegaskan bahwa mereka tak memperdulikan tanggapan dari partai-partai lain terkait dengan isu-isu yang menjadi fokus dari partainya.

“Saya kira kami tidak akan memilkirkan apa yang dikatakan partai lain, karena kami ingin berbuat suatu yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya.

 

Sumber : Line.me

Check Also

Trah Soeharto

Partai Berkarya, Bersatunya Trah Soeharto di Panggung Politik Indonesia

Jakarta – Trah Soeharto kembali bangkit membangun kekuatan politik melalui Partai Beringin Karya (Berkarya) yang …