Home / Pilpres / Poltracking: Gerindra Diuntungkan dengan Adanya Duet Prabowo – Sandi
gr

Poltracking: Gerindra Diuntungkan dengan Adanya Duet Prabowo – Sandi

Koalisi penantang Jokowi-Ma’ruf Amin telah bersepakat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kedua pasangan itu akan memperebutkan kursi RI1 dan RI2 di Pilpres 2019.

Terkait pasangan Prabowo-Sandi, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda AR, menilai Gerindra menjadi partai yang paling diuntungkan dalam koalisi. Sebab, keduanya merupakan tokoh dari partai berlambang garuda tersebut.

“Kalau di (koalisi) Prabowo, Gerindra yang diuntungkan, Sandi juga awalnya dari Gerindra,” kata Hanta dalam diskusi bertema ‘Melodramatis Capres dan Cawapres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Partai pengusung Prabowo-Sandi adalah Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat. Selain itu, ada juga partai nonparlemen yang ikut mendukung Prabowo-Sandi, yakni Partai Berkarya.

Hanta berpandangan, sebaiknya keempat partai lainnya merancang strategi agar juga diuntungkan dengan adanya koalisi Prabowo-Sandi. Tak lain juga untuk mengangkat para kader partai di Pileg 2019 yang akan diselenggarakan bersamaan dengan Pilpres 2019.

“Partai jangan bersandar ekor efek, mainkan partainya, sosial branding juga perlu, berebut tutor efek, berasal dari calegnya juga di branding,” jelasnya.

Sumber : kumparan.com

Check Also

maa

Ma’ruf Amin akan berkampanye di wilayah Jokowi kalah di 2014

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Lodewijk F. Paulus, mengatakan, tentu ada perbedaan apa …