Home / Pilpres / Jokowi-Ma’ruf Lolos Tes Kesehatan, Prabowo diminta Turunkan Berat Badan
tes

Jokowi-Ma’ruf Lolos Tes Kesehatan, Prabowo diminta Turunkan Berat Badan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden RI oleh Tim dokter RSPAD Gatot Subroto dan Tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Hasil pemeriksaan menunjukkan, pasangan Bakal Capres – Cawapres Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dinyatakan lolos kesehatan, baik kesehatan jasmani mau pun kesehatan rohani. Tim dokter menurut Ketua KPU Arief Budiman, juga tidak menemukan kandungan zat adiktif pada pasangan tersebut.

“Hasil pemeriksaan untuk bakal capres atas nama Joko Widodo, saat ini tidak ditemukan ketidakmampuan dalam bidang rohani dan jasmani untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai presiden. Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin saat ini tidak ditemukan ketidakmampuan di bidang rohani dan jasmani untuk menjalankan tugas sebagai wapres. Kedua, tidak ditemukan atau negatif penyalahgunaan narkotika, psikotika dan zat adiktif lainnya,” kata Arief Budiman

Di tempat yang sama, Ketua PB IDI Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis menyarankan bakal Capres Prabowo Subianto untuk menurunkan berat badan hingga 5 kilo gram. Bahkan guru besar di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta itu menyarankan agar mantan Danjen Kopassus itu untuk rajin berolahraga.

Meski demikian, tim dokter pemeriksa kesehatan bakal Capres dan Cawapres juga mengumumkan pasangan Prabowo – Sandiaga Uno tidak memiliki masalah kesehatan, dan dapat melaksanakan tugas sebagai presiden.

“Untuk Prabowo Subianto saat ini tidak ditemukan ketidakmampuan dalam bidang rohani dan jasmani untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai presiden. Kedua, tidak ditemukan atau negatif penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya,” papar Arief.

Sumber : kumparan.com.

Check Also

maa

Ma’ruf Amin akan berkampanye di wilayah Jokowi kalah di 2014

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Lodewijk F. Paulus, mengatakan, tentu ada perbedaan apa …