Home / Pilpres / Komentari Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019, Djoko:Ternyata Parpol Masih Perlu Bekas Tentara
bn

Komentari Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019, Djoko:Ternyata Parpol Masih Perlu Bekas Tentara

Dalam Pilpres 2019, antara kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno maupun Joko Widodo-Ma’ruf Amin besar kemungkinan akan menunjuk sosok berlatarbelakang militer untuk menjadi ketua tim sukses.

Di kubu Prabowo-Sandiaga santer disebut Djoko Santoso, sedangkan di kubu Jokowi-Ma’ruf Amin ada Moeldoko atau Gator Nurmantyo.

Mengenai hal ini, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso yang hampir dipastikan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga tidak ambil pusing.

Menurut Djoko apabila poros Jokowi juga memilih orang berlatar belakang militer sebagai ketua tim sukses menandakan bahwa purnawiran TNI masih dibutuhkan.

“Ya baguslah ternyata partai politik masih membutuhkan bekas-bekas tentara,” kata Djoko saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-20 PAN di Kantor DPP PAN, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Terkait strategi pemenangan, menurut Djoko pihaknya sudah menyiapkannya.

Namun Djoko enggan membeberkan strategi apa yang disiapkan untuk mengalahkan kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

“Sabar, Waspada, ikhlas, berdoa, itu strategi saya,” katanya.

Sebelumnya‎ Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf kemungkinan besar berasal dari luar partai politik.

“Nampaknya semangat yang sedang dibangun oleh tim pak Jokowi itu adalah Ketumnya non parpol,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (23/8/2018).

Menurutnya kemungkinan Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf berlatarbelakang militer, seperti di Kubu Prabowo yang hampir dipastikan Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso.

Sumber : Tribunnews

Check Also

ps

Bisnis-bisnis besar yang digeluti Prabowo Subianto

Bakal calon presiden 2019, Prabowo Subianto tak cuma bergelut di dunia politik. Dia juga dikenal …